Categories
Parenting

Momen makan pertama Si Kecil

Periode emas, itulah periode sejak Si Kecil berada dalam kandungan sampai berusia dua tahun. Di sebut seperti itu, sebab periode yang juga dikenal sebagai 1000 hari pertama kehidupan ini, amat menentukan masa depan Si Kecil. Karena itulah sejak masa kehamilan, ibu hamil diminta untuk selalu memerhatikan asupan gizinya.

Baca juga : Kerja di Jerman

Setelah bayi lahir, Si Kecil harus diberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Setelah itu, di atas usia 6 bulan, saat kebutuhan nutrisi harian bayi terus meningkat, asupannya tidak dapat dipenuhi hanya dari ASI saja, namun juga Makanan Pendamping ASI (MPASI). Pada saat 6 bulan inilah, perlu diciptakan momen makan pertama bagi Si Kecil. Menurut Dr. Endang Dewi Lestari, MPH, SpA(K), spesialis anak konsultan, pakar nutrisi dan penyakit metabolik ini, selain memberikan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang Si Kecil, momen makan pertama juga sangat penting untuk mengenalkan rasa pertama kali.

Berbagai rasa makanan yang diterimanya akan disimpan dalam memori, sehingga Si Kecil kelak akan tumbuh menjadi anak yang tidak susah makan. “Momen makan pertama juga dapat membantu menghindari risiko alergi, karena Si Kecil sudah diajarkan beradaptasi terhadap makanan baru sejak dini,” jelas Dr. Endang Dewi Lestari, MPH, SpA(K), spesialis anak konsultan, pakar nutrisi dan penyakit metabolik ini. Saat ini Bunda memiliki alternatif MPASI, yaitu Milna Bubur Bayi Organik, yang merupakan bubur bayi organik pertama di Indonesia yang tersertifikasi resmi. Milna Bubur Bayi Organik terbuat dari bahan alami organik pilihan yang diproses secara alami tanpa bahan kimia dan bahan pengawet.

Nah, Bunda masih ingin tahu lebih banyak tentang kebutuhan nutrisi harian Si Kecil dan momen makan pertama Si Kecil? Ayo cari tahu di acara Milna 1st Bite Day. Bunda bisa mengikuti talkshow interaktifbersama Dr. Endang Dewi Lestari, MPH, SpA(K). spesialis anak konsultan, pakar nutrisi dan penyakit metabolik ini, dengan tema “Rayakan Momen Makan Pertama Si Kecil” di acara Milna 1st Bite Day ini, akan dihadiri pasangan Donita dan Adi Nugroho berserta buah hatinya yang akan merayakan momen makan pertamanya. Di acara Milna 1st Bite Day ini, Bunda bisa mengajak Si Kecil untuk merasakan berbagai aktivitas menarik, seperti Baby Spa, Baby Gym, Baby Stylish, Baby Photo Studio, Baby School, dan Baby Café.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *