Categories
Tekno

Linksys Smart Wi-Fi Router EA6900 User Friendly dengan Tampilan Widget

Tampilan control panel biasanya terli hat menakutkan untuk orang awamyang baru mengenal router. Pasalnya, control panel umumnya terlihat kaku dengan bahasa yang cukup teknis. Hampir semua router memang sudah memiliki feature setup wizard sehingga Anda dapat melakukan konfigurasi awal yang mudah. Namun untuk konfigurasi jaringan, Anda harus masuk ke dalam control panel secara menyeluruh. Untuk memudahkan saat melakukan konfigurasi, Linksys Smart Wi-Fi Router EA6900 mengadopsi tampilan widget pada saat pertama kali Anda membuka control panel. Hampir semua informasi dapat Anda lihat hanya dengan melihat halaman tersebut.

Mulai dari status jaringan, perangkat apa saja yang terkoneksi, media priorization, parental control, hingga perangkat USB. Widget device list, tidak hanya menyajikan perangkat apa saja yang terkoneksi, detail masing-masing perangkat pun dapat terdeteksi. Seperti IP address, MAC address, hingga sistem operasi yang digunakan. Widget yang ditampilkan pun didesain fleksibel. Jika tidak dibutuhkan, Anda dapat membuangnya. Atau jika informasi tersebut cukup penting, Anda diizinkan untuk menggeser posisinya. Pada konfigurasi media priorization, Anda dapat mengatur prioritas perangkat, aplikasi, maupun game online yang biasa dimainkan. Tampilannya pun user friendly.

Untuk mengatur prioritas, Anda cukup melakukan drag and drop dari daftar perangkat maupun daftar aplikasi dan game. Dengan begitu, Anda tidak perlu menulis IP address dari perangkat yang terkoneksi untuk memasukkannya ke dalam priority list. Untuk kebutuhan multimedia, router ini menggunakan standar konektivitas AC1900. Dengan standar konektivitas tersebut, router ini memiliki kecepatan teoritis hingga 1,3 Gb/s. Dengan begitu, Anda dapat menikmati konten multimedia melalui streaming tanpa tersendatsendat. Pada bagian belakang router juga terdapat dua buah port USB. Satu di antaranya merupakan port USB 3.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *