Categories
Tekno

ASUS RT-AC52U Kelas Mainstream dengan Feature Lengkap

Tidak hanya dapat menggunakan rou ter high-end untuk menikmati kencangnya transmisi data dengan jaringan Wi-Fi, router kelas mainstream pun mampu menyajikan kecepatan yang cukup mumpuni berkat menggunakaan standar 802.11ac. ASUS RT-AC52U merupakan salah satu contoh router kelas entry. Berkat standar konektivitas AC750, router ini memiliki kecepatan teoritis hingga 433 Mb/s. Selain beroperasi pada frekuensi 5 GHz, router ini juga sekaligus memancarkan sinyal frekuensi 2,4 GHz. Dengan begitu, Anda dapat menghubungkan berbagai macam perangkat yang masih menggunakan frekuensi 2,4 GHz.

Pada sisi belakang, ASUS RT-AC52U memiliki lima buah port RJ-45. Empat di antaranya berfungsi untuk mengoneksikan jaringan LAN. Sedangkan sisanya diperuntukkan khusus untuk menghubungkan jaringan WAN. Selain itu, di sebelah port RJ-45 terdapat sebuah port USB 2.0 dan tombol WPS. Jika Anda tidak menggunakan transmisi sinyal Wi-Fi, Anda dapat mematikannya melalui tombol Wi-Fi On/ Off pada sisi depan. Untuk mengusir panas yang dihasilkan oleh router, pada sisi kiri dan kanan terdapat ventilasi udara.

Sebagai router kelas mainstream, router ini memiliki feature yang cukup lengkap. Port USB yang ada pada router ini dapat Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan. Pasalnya, port USB tersebut dapat mendeteksi berbagai macam perangkat, seperti printer, modem berinterface USB, dan media penyimpanan eksternal. Tidak hanya sebatas mendeteksi, Anda juga dimanjakan dengan berbagai macam feature yang menarik.

Bagi Anda pengguna ASUS WebStorage, router ini pun dapat terhubung dengan layanan tersebut. Dengan feature Smart Sync, router ini dapat melakukan sinkronisasi secara otomatis dengan data yang ada pada ASUS WebStorage. Untuk dapat melakukan sinkronisasi dari ASUS WebStorage, pastikan media penyimpanan eksternal terhubung dengan router ini. Agar dapat diakses melalui smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi ASUS AiCloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *